Trashod

Ini Lima Bandara Tersibuk di Dunia

sumber;internet

JAKARTA - Bandar Udara (Bandara) adalah tempat yang menjadi gerbang masuk sekaligus keluar untuk sebagian besar orang, termasuk wisatawan.

Tren bepergian yang melonjak dalam waktu 10 tahun belakangan ini, juga menjadi penyumbang utama jumlah manusia yang beredar di dalam bandara.

Namun sebelum masuk ke dalam lima peringkat bandara tersibuk di dunia, India dan China mendapatkan sorotan tersendiri karena 12 dari 30 bandara kecil yang sedang berkembang terletak di dua negara tersebut.

Mengutip Lonely Planet, Kemarin, Dewan Bandara Internasional baru saja mengumumkan lima bandara tersibuk di Dunia. Berikut adalah urutannya.

Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport
Bandara ini melayani rute penerbangan ke seluruh negara bagian di Amerika Serikat, termasuk ke beberapa penerbangan dari Asia, Afrika, Eropa, Australia, dan kawasan benua Amerika lain.

Sepanjang tahun 2018, bandara ini menerima 107 juta orang atau meningkat 3,3 persen dibanding tahun sebelumnya

Beijing Capital International Airport, China
Bandara Beijing dibuka pada 2 Maret 1958. Ketika itu bandara tersebut mempunyai 1 terminal kecil, yang digunakan untuk penerbangan VIP dan sewaan.

Kini bandara tersebut memiliki tiga terminal yang meliputi Terminal 1 (penerbangan domestik), Terminal 2 dan 3 (penerbangan internasional).

Jumlah calon penumpang yang 'berseliweran' di bandara ini pada tahun 2018, sekitar 101 juta orang atau meningkat 5,4 persen dari tahun sebelumnya.

Dubai International Airport, Uni Emirat Arab
Bandara Internasional Dubai dirancang pada tahun 1959, saat Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum mengorder konstruksi bandara tersebut.

Bandara ini diresmikan pada tahun 1960 dengan penerbangan pesawat DC-3 dan menjadi rumah bagi 9 maskapai penerbangan. Hari ini, bandara Dubai menangani semua jenis pesawat jet. Tempat ini adalah rumah bagi Dubai Duty Free atau surga perbelanjaan Duty Free terbaik di dunia.

Los Angeles International Airport, Amerika Serikat
Bandara ini memiliki sembilan terminal penumpang berbentuk 'U', atau ang kerap disebut tapal kuda. Setiap terminal dilayani oleh sebuah bus ulang alik (shuttle bus).

Di tempat ini terdapat fasilitas kargo seluas 186 ribu meter persegi, dan sebuah heliport yang dioperasikan oleh Bravo Aviation.

Tokyo International Airport, Jepang
Tokyo International Airport merupakan bandara internasional tersibuk di Jepang, tapi untuk skala penerbangan domestik bandara ini hanya menempati posisi kedua di Jepang setelah Haneda.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...