OtoTech

Capirossi: Rossi Bantu MotoGP Jadi Lebih Besar

sumber;internet

CASTEL SAN PIETRO TERME - Eks pembalap Ducati, Loris Capirossi, menilai banyak sumbangsih yang telah diberikan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dalam perkembangan MotoGP. Capirossi menilai Rossi memiliki karakter yang tepat untuk menjadi wajah MotoGP.

Rossi memang telah menjadi wajah untuk MotoGP dalam dua dekade terakhir. Kehadiran The Doctor –julukan Rossi– selalu mengundang animo masyarakat terhadap olahraga balap kuda besi tersebut. Kendati demikian, dalam tiga musim terakhir penampilan Rossi amatlah menurun.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu amat kesulitan untuk bersaing dengan para pembalap muda. Rossi bahkan sudah absen meraih kemenangan dalam 42 balapan terakhirnya. Kemenangan terakhir yang didapatkan Rossi tersaji di Sirkuit Assen pada MotoG Belanda 2017.

Hal itu tentu amat buruk bagi Rossi yang merupakan legenda hidup MotoGP. Akan tetapi, menurunnya performa Rossi menunjukkan bahwa The Doctor yang sudah berusia 40 tahun semakin mendekati masa akhir dari karier balapnya.

Marquez yang baru saja meraih gelar juara MotoGP 2019 bisa menjadi wajah baru untuk balapan kelas para raja itu. Marquez yang secara keseluruhan telah mengoleksi delapan gelar juara dunia merupakan pengganti yang cocok untuk Rossi. Bukan tidak mungkin The Baby Alien –julukan Marquez– akan melewati jumlah gelar juara dunia Rossi andaikan tetap tampil konsisten di setiap musimnya.

“Selalu ada evolusi terus menerus, minat media sosial dan televisi sangat besar, tetapi penting juga untuk memiliki karakter dan pilot yang tepat. Valentino (Rossi) telah banyak membantu kami dalam beberapa tahun terakhir, ia adalah karakter yang hebat,” ujar Capirossi, seperti yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (14/10/2019).*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...