News

Dibangunkan Gedung, Gubernur Minta 'Barter' Ke Kejati Riau

PEKANBARU - Dengan diresmikannya kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan sinergitas antara Pemprov dan Kejati Riau terus terjalin, khususnya dalam penyelamatan aset daerah.

"Kami berharap dengan gedung baru ini dapat meningkatkan semangat kinerja jajaran Kejati Riau. Untuk itu Pemprov Riau minta bantuan penyelesaian permasalahan aset pemerintah yang masih dikuasi pihak ketiga," ungkap Syamsuar, Kamis (17/10/2019).

Syamsuar menyebutkan, penyelesaian aset daerah bisa dilakukan melalui MoU yang telah dilaksanakan Pemprov dan Kejati Riau beberapa waktu lalu.

"Ini tak lain kami minta bantuan dari pihak kejaksaan terutama memelihara dan mengembalikan aset-aset pemerintah, khususnya persoalan aset tanah baik milik provinsi maupun kabupaten/kota," harapnya.

Disamping itu, Syamsuar menyatakan anggaran yang membiayai kantor Kajati Riau dimulai sejak 2018 sampai 2019 sebanyak Rp129 miliar lebih di atas lahan 11.900 meter persegi.

"Ini merupakan dukungan Pemda Riau terhadap instansi vertikal, salah satunya Kejati Riau yang memiliki peran dalam penegakan hukum," ujarnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...