News

DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima dari Kemenpan RB

PEKANBARU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru kembali meraih prestasi. OPD di lingkungan pemerintah kota memperoleh Predikat Kategori Prima dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penghargaan ini adalah hasil evaluasi dari Kemenpan RB tentang layanan publik yang ada di Indonesia. Tim dari Kemenpan RB sudah melakukan penilaian di Kota Pekanbaru.

Hasil evaluasi pelayanan publik memperoleh nilai tertinggi yakni A. Proses penyerahan apresiasi ini berlangsung di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil hadir mendampingi.

Firdaus mengucapkan kata syukur usai menerima apresiasi ini. Penghargaan ini memerlihatkan upaya pemerintah kota memberi layanan publik nan prima kepada masyarakat.

Satu wujudnya adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. "Ini adalah upaya kami memberikan pelayanan prima dalam layanan publik," terangnya usai menerima penghargaan.

Firdaus berpesan agar DPMTSP Kota Pekanbaru terus meningkatkan layanan prima bagi masyarakat. Pemerintah kota juga terus berbenah untuk layanan kesehatan di RSD Madani Kota Pekanbaru. Begitu juga pelayanan kependudukan dan catatan sipil di Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"RSD Madani dan Disdukcapil harus terus berbenah dan perbaiki layanan untuk masa mendatang," paparnya.

Firdaus juga mengingatkan pesan dari Menpan RB. Satu pesan yakni jajaran pemerintah kota harus meningkatkan kualitas SDM. 

"Ini sesuai pidato Menpam RB. Sumber daya yang ada harus berbenah, mereka yang tidak berubah untuk benahi pelayanan silahkan minggir," tegasnya.

Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil menyampaikan bahwa jajarannya siap meningkatkan layanan. Ia memastikan bahwa pelayanan di MPP Pekanbaru memiliki SDM terbaik.

Mereka juga menyiapkan sarana dan prasarana yang nyaman. Apalagi sistem di MPP Pekanbaru sudah terintegrasi. 

"Kami berupaya untuk meningkatkan layanan prima," jelasnya.(adv)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...