Hukrim

Densus 88 Antiteror Tangkap Dua Terduga Teroris di Medan

sumber;internet

MEDAN - Tim gabungan Densus 88 bersama Polda Sumatera Utara mengamankan dua orang terduga teroris di Jalan Jermal, Kota Medan, Sumatera Utara. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan penangkapan terduga terkait bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan itu berlangsung pada Sabtu (17/11).

Namun, ia tidak merinci identitas kedua orang tersebut. "Dua orang yang ditangkap merupakan jaringan terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan," katanya, Ahad (17/11/2019).

Hingga saat ini, sambung dia, sebanyak 18 orang sudah diamankan terkait kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan (13/11). Ke 18 orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka.

"Semuanya itu tersangka. Ada laki-laki dan perempuan. Saat ini, sedang dilakukan pemeriksaan di Mako Brimob," jelasnya.

Agus menyebutkan tim gabungan akan terus melakukan pengembangan untuk mencari orang-orang yang terlibat dalam kasus bom bunuh diri tersebut.

"Kami akan terus lakukan upaya pengejaran terhadap jaringan kelompok ini dengan harapan bahwa kami bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat," terang dia.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Mapolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu (13/11) pagi sekitar pukul 08.45 WIB. Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24).

Pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...