Lingkungan

Akhir Pekan, Riau Diguyur Hujan

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Akhir pekan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan hujan masih berpotensi mengguyur Riau, Ahad (24/11/2019).

"Hari ini hujan berpotensi mengguyur Riau sejak pagi hingga dini hari. Namun memang tidak merata di semua wilayah," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, Ahad (24/11/2019).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inhil, Rohul, dan juga kabupaten Rohil.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hinga sedang terjadi hampir di seluruh wilayah Riau," terangnya.

Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang terjadi di sebagian wilayah Riau, seperti di wilayah Kuansing, Kampar, Rohul, Rohil, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah kabupaten Kepulauan Meranti dan juga Bengkalis," jelasnya.

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Terutama terjadi di sebagian Rohil, Kabupaten Kampar, Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai," tukasnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 100 persen. Sementara arah angin berhembus ke arah Utara - Timur dengan kecepatan 10 - 20 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 - 1.25 meter.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...