Life

5 Buah yang Cepat Membusuk Dalam Kulkas

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Buah yang cepat membusuk dalam kulkas ternyata yang sering dijumpai, bahkan Anda konsumsi sehari-hari. Jika beranggapan menyimpan buah dalam kulkas akan membuatnya lebih segar, beberapa buah ternyata malah cepat membusuk.

Untuk itu, ada baiknya jika Anda lebih memahami cara menyimpan buah sesuai dengan jenisnya. Perlu diketahui, terdapat beberapa buah yang jika disimpan dalam kulkas membuat rasanya berkurang, proses pematangan menjadi lama dan lembek, bahkan cepat membusuk.

Jika Anda ingin mengonsumsi buah tanpa mengurangi rasanya, Anda harus benar-benar mengerti buah mana saja yang tidak seharusnya disimpan dalam kulkas.

Karena jika Anda tetap menyimpan buah yang tak seharusnya disimpan di dalam kulkas akan membuat kandungan nutrisi dan gizinya menghilang.

Berikut adalah rangkuman Merdeka.com tentang buah yang cepat membusuk dalam kulkas dari berbagai sumber, untuk Anda:

Buah Tomat
Banyak orang sering menyimpan tomat di dalam kulkas. Seringkali Anda menyimpan tomat di dalam kulkas bersama dengan cabai yang nantinya untuk bahan membuat sambal.

Namun, tomat tak seharunya disimpan dalam kulkas, ini akan membuat proses pematangannya menjadi terhambat, sehingga kondisi tomat menjadi keriput karena kehilangan air. Ini disebabkan karena suhu dingin di dalam kulkas. Hal tersebut sudah dibuktikan oleh University of Florida.

Buah Pisang
Buah yang cepat membusuk di dalam kulkas adalah pisang. Ini karena pisang termasuk buah yang susah matang ketika berada dalam kondisi dingin dan cepat membusuk ketika terkena kondisi lembap.

Pisang merupakan buah yang tumbuh di negara tropis dan sangat sensitif terhadap suhu dingin. Oleh karena itu jangan menyimpan pisang di dalam kulkas Anda, ini akan membuat rasanya berkurang, vitamin C di dalamnya hilang, hingga busuk.

Buah Persik atau Peach
Buah peach atau buah persik ini juga termasuk buah yang cepat busuk ketika disimpan dalam kulkas. Khususnya buah persik yang sedang dalam proses pematangan, dengan menyimpannya di kulkas maka ini akan mempengaruhi rasa buah peach atau persik yang dihasilkan pada nantinya.

Jika Anda memiliki buah ini, usahakan agar tak menyimpannya di kulkas karena Anda akan kehilangan ciri khas rasanya yang berupa rasa kering seperti tepung cokelat.

Buah Alpukat
Buah yang tidak seharusnya Anda simpan di kulkas selanjutnya adalah Alpukat. Memang hampir semua buah akan terasa lebih segar ketika dimakan dalam kondisi yang dingin. Namun berbeda dengan alpukat ini, suhu dingin dalam kulkas akan menghambat proses pematangan buah alpukat mentah.

Tidak berbeda dengan tomat dan pisang, buah ini akan cepat matang ketika berada dalam suhu ruangan. Anda boleh menyimpan alpukat jika sudah berwarna hijau dan matang.

Buah Melon dan Semangka
Selanjutnya, Anda juga tidak boleh menyimpan buah melon dan semangka di dalam kulkas. Suhu dingin dalam kulkas membuat kandungan antioksidan buah melon dan semangka akan hilang.

Sangat disarankan bagi Anda yang memang ingin menyimpan dua buah ini di dalam kulkas untuk memotong dan mengupasnya terlebih dahulu agar Anda tidak kehilangan vitamin dan zat baik yang terkandung dalam melon dan semangka.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...