News

Walikota Pekanbaru Mohon Maaf Kepada Keluarga OPD

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT kerap keluar kota beberapa pekan ini. Bahkan, pada hari libur kelurga, Wako mengajak beberapa kepala OPD rapat hingga 'mengundang' investasi di Jakarta. Untuk itu Wako menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemko atas digelarnya rapat secara maraton selama dua pekan yang melibatkan mereka.

"Mohon maaf kepada keluarga kepala OPD di Pemko Pekanbaru, karena telah mengambil waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk berlibur di hari Sabtu dan Ahad. Mudah- mudahan apa yang dilaksanakan bisa menjadi sedekah dalam bentuk ilmu dan tenaga untuk membangun negara khususnya Pekanbaru," ucap Wako Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT.

Rapat maraton tersebut, dimulai dari pra Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional dalam agenda penyampaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dilaksanakan selama dua hari sejak 14- 15 Desember 2019. Hal itu dilakukan dalam rangka menyelaraskan antara Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan RPJMN, kemduian juga dilaksanakan penajaman terhadap RPJMD Perubahan Kota Pekanbaru.

Masih tak puas dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam arahannya, Wako Firdaus kembali bertemu dengan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju jilid 2. Dalam acara Tempo Economic Briefing 2020 yang dilaksanakan di Hotel Westin Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019). 

Diantaranya dengan Dr Ir H. Suharso Manoarfa, Menteri Perancanaan Pembangunan, Dr Sofyan Djalil, SH, MA, M ALD, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brojonegoro, Menristek/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, dan Dr. Jerry Sambuaga, Wakil Menteri Perdagangan.

Kemudian dengan Budi Arie, Wakil Menteri PDTT, Dr. Iskandar Simorangkir, SE, MA,Deputy Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, dan Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur. Dalam acara tersebut Wako Firdaus juga menyampaikan tentang program- program Pemko Pekanbaru dalam menyongsong pelaksanaan pembangunan strategis pembangunan Indonesia maju 2020-2045 mendatang.

Keesokan harinya tepat pada Jumat (20/12/2019) didampingi beberapa Kepala OPD diantaranya Bappeda, Perkim, PUPR dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan bertemu dengan Dirjen Perumahan dan Pemukiman Kementrian PUPR. Dalam pertemuan itu juga disampaikan program- program strategis daerah yang singkron dengan pembangunan nasional.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...