Matangkan Persiapan Porwanas 2020

Sepakbola dan Futsal PWI Riau TC ke Malaysia

PEKANBARU - Tim Sepakbola dan Futsal PWI Riau, terus mematangakn persiapan menuju Pekan Olagraga Nasional (Porwanas) 2020 mendatang di Jawa Timur. Dengan mengagendakan TC dan  tryout, pertandingan internasional ke Selangor, Malaysia, untuk menambah jam terbang dan pengalaman bertanding. 

Tim Sepakbola dan Futsal PWI Riau ini, dijadwalkan berada di Malaysia selama tiga hari, 31 Januari hingga 2 Februari.  Dan akan berangkat menuju negri Jiran, besok, Jumat (31/1), dengan membawa 20 pemain dan 2 official, dibawah asuhan pelatih Nurmadi. 

Selama di Selangor,  Malaysia, skuad Sepakbola dan Futsal PWI Riau ini akan menjajal tim Sepakbola dari Malaysia. Pada hari Jumat (31/1) besok malam, tim Futsal PWI Riau akan melawan tim Futsal PDFA dan tim Futsal P Club Selanhor, di lapangan Futsal Pj Futsal Central, Sah Alam. Sedangkan untuk tim Sepakbola akan bertanding pada hari Sabtu (1/2), di stadion mini Sah Alam, Selangor, melawan tim Sepakbola Mithraa FC.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, mengatakan, dipilihnya Malaysia menjadi tujuan tryout tim Sepakbola dan Futsal PWI Riau, agar seluruh pemain bisa merasakan bermain di luar negri. Selain menambah pengalaman bermain juga untuk lebih meningkatkan kepercayaan diri pemain dan bertanding.

“Jarak antara Malaysia dan Riau tidaklah jauh, kita mencoba memberikan pengalam bertanding bagi atlet Sepakbola dan Futsal wartawan yang ada di Riau untuk bermain di luar negri. Selama ini mereka ujicoba dangan tim lokal saja, nah sekarang kita kemampuan mereka main di level internasional,” ujar Zulmansyah.

“Saya berharap setelah menambah pengalaman di negri Jiran, tim Sepakbola dan Futsal PWI Riau ini, bisa memberikan prestasi yang terbaik. Terutama pada Porwanas di Jawa Timur Agustus mendatang,” tambah Zulmansyah. 

Sementara itu, ketua SIWO PWI Riau, Raja Isyam Azwar, menjelaskan, tim Sepakbola dan Futsal PWI Riau, telah menjalani latihan rutin setiap minggunya. Selain menjalani latihan rutin, juga telah menjalani beberapa kali ujicoba dengan tim lokal. Dan perlu juga menjajal tim dari luar selain dari tim lokal baik yang ada di Riau maupun dari Provinsi lain.

“Kita ingin melihat sampai dimana perkembangan tim Sepakbola dan Futsal yang telah menjalani latihan. Selama ini kan mereka hanya ujicoba dengan tim lokal, ada menang dan ada kalahnya. Nah sekarang untuk lebih meningkatkan pengalaman bertanding di luar. Selama di Malaysia berganding dengan tim lokal, untuk Futsal ada dua tim yang kita hadapi, dan untuk Sepakbola hanya satu tim,” ungkap Raja Isyam.

Lebih jauh dikatakan Raja Isyam, tryout tim Sepakbola dan Futsal Siwo PWI Riau ini, telah mendapatkan dukungan dari KONI Riau. Dimana sebagai salah satu anggota KONI Riau, Siwo PWI Riau selain membantu dalam pemberitaan juga ikut memberikan prestasi-prestasi olahraga dan membawa nama harum Riau, di tingkat Nasional. Khususnya pada ajang olahraga wartawan, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang di selenggarakan sekali tiga tahun.

“Jadi sebagai salah satu anggota KONI. KONI Riau turut membantu kami tryout ke Malaysia, dalam rangka mempersiapkan tim Porwanas PWI Riau. Selain cabor sepakbola dan futsal, kita juga mempersiapkan cabor lainnya yang akan terjun pada Porwanas mendatang. Seperti Biliar, catur, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis, atletik, bowling dan biridge,” jelasnya. 

“Target kita pada Porwanas mendatang meraih prestasi yang lebih baik. Beberapa cabor yang diharapakan bisa menyumbangkan medali, Sepakbola, Futsal, Biliar, Catur, dan Atletik,” tambahnya.

Berikut pemain dan official tim Sepakbola dan Futsal PWI Riau, M Noer Zen, Doni, Hari B Koriun, Agustiar, Endra Mulya, Adrian Eko, Kholik, Rahmat, Eka Buana, Akhir Yanj, Febri Sugiono, Dian Alhadi, Hendri, Efrizon, Yudi Waldi, Randi Saputra, Ahmad Afdhalu, Saipul, Mukhardi, Anom Sumantri.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...