Hukrim

Ini Motif Pria Pukuli Kucing Sampai Mati di Bekasi

sumber;internet

BEKASI - Polisi mengungkap motif pria berinisial RH yang viral pukul kucing sampai mati. Polisi menyebut pelaku kesal kucing buang air besar (pup) di teras.

"Iya (pelaku kesal kucing pup di teras)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Arman, Rabu (19/2/2020).

Pemilik Animal Defenders Doni Herdaru, mengatakan hal serupa. Doni menyebut pelaku berang lantaran kucing buang hajat di salah satu pot di depan rumahnya.

"Katanya dia kesel informasi yang kita dapat orangnya kesel bahwa si kucing pup dan ada di pot, tapi diminta bukti kalau kucing yang dipukul itu pup itu dia nggak bisa dia cuma menduga aja," kata Doni.

Sementara sang pemilik kucing, Sugiyah (42), tak mengetahui pasti motif pelaku yang sekaligus tetangganya itu menghabisi nyawa kucing miliknya. Ia menduga pelaku tak sengaja memukul kucingnya.

"Aku kurang tahu alasannya, tapi dasar saya, saya yakin itu udah takdir ya gitu terus apa namanya dan beliau itu nggak sengaja gitu kita punya keyakinan kaya gitu bahwa beliau itu tidak sengaja melakukan itu," tutur Sugiyah.

Diketahui, pelaku menggunakan gagang sapu untuk menghabisi nyawa kucing. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak pelaku mengenakan kaus berwarna putih dan celana panjang berwarna krem. Ia menghampiri kucing yang sedang tertidur di depan sebuah rumah.

Seketika pelaku mengambil sapu dan memukul kucing itu. Kucing itu terkulai lemas. Pelaku pun langsung meninggalkan kucing yang tergeletak tak berdaya itu.

Organisasi yang bergerak di bidang penyelamatan hewan, Animal Defender, melaporkan aksi pelaku ke Polres Metro Bekasi Kota yang teregister di LP/417/K/II/2020/SPKT/Restro Bekasi Kota. Pelaku sempat diamankan polisi untuk dimintai keterangan, namun tak ditahan.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...