Hukrim

Tak Kunjung Kembalikan Mobdin, Oknum Mantan Pimpinan DPRD Pekanbaru ini "Diincar" Satpol PP

PEKANBARU - Satpol PP Kota Pekanbaru mengincar oknum mantan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru berinisial DE. Instansi penegak Peraturan Daerah (Perda) itu bakal menarik mobil dinas yang dikuasai DE.

Data yang diperoleh, DE saat ini diduga masih menguasai mobil dinas jenis Toyota Vellfire. Mobil dengan nomor polisi BM 2 A itu ia pegang saat menjadi pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono menyebutkan, sampai kini masih melacak keberadaan unit mobil. Ia belum bisa memastikan dimana keberadaan mobil itu.

"Kita masih terus memantau karena tugas belum selesai, ada satu lagi mobil dinas yang masih dikuasai oleh oknum mantan anggota dewan," ungkap Agus, Rabu (2/10/2019).

Agus menduga, unit mobil sudah berpindah tangan ke orang lain. Sebab, selama tiga bulan pemantauan, unit mobil mewah itu tidak berada di tangan DE.

"Sudah tiga bulan lebih kita pantau, mobilnya tidak ada sama dia, tidak ada di Kota Pekanbaru ataupun di provinsi Riau. Kita menduga sudah dipindahtangankan," ungkapnya.

Ia menyebutkan, unit mobil itu sempat terdeteksi di wilayah Sumatera Barat. Namun, ia belum memastikan siapa yang membawa mobil tersebut.

Ia menegaskan, jika keberadaan unit mobil sudah dipastikan, bukan tidak mungkin Satpol PP akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menariknya.

"Nanti setelah kita berhasil lacak, mudah-mudahan kalaupun berada di tangan orang lain, orang itu mau memberikan baik-baik. Kalau tidak, maka kita koordinasikan dengan pihak kepolisian," tegasnya.

Sebelumnya, Satpol PP Pekanbaru berhasil menarik mobil dinas yang dikuasai oleh oknum mantan anggota DPRD Pekanbaru berinisial AD. Mobil itu ditarik dari rumah AD, di Jalan Durian Kota Pekanbaru.

Dua hari sebelum berhasil menarik mobil jenis Toyota Innova itu, sebenarnya Satpol PP sudah lakukan penarikan di wilayah Kabupaten Kampar. Namun, lantaran unit mobil dipegang orang lain, Satpol PP gagal membawa ke Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...