Politik

Survei AHY Lebih Cocok Damping Jokowi, PD Ngarep?

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bersama Presiden Joko Widodo. (sumber;internet)

JAKARTA - Hingga saat ini, Joko Widodo (Jokowi) belum menentukan calon wakilnya di Pilpres 2019. Setelah nama Prabowo, Cak Imin, hingga Airlangga yang digadang-gadangkan akan berpasangan dengan Jokowi, Partai Demokrat justru menyebut Jokowi lebih cocok bergandangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Hal tersebut tidak lepas dari klaim survei yang menyebutkan AHY lebih unggul dibandingkn Cak Imin untuk mendampingi Jokowi 2019 akan datang. Namun begitu, Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron mengatakan pihaknya menyerahkan kepada Jokowi untuk menentukan cawapresnya.

"Kalau ditanya apakah AHY cocok ya tergantung Jokowi. Apakah AHY memenuhi unsur keumatan, kemilenialan, tergantung Jokowi," katanya di Jakarta Pusat, Ahad (22/4/2018).

Herman menjelaskan, hingga saat ini AHY terus 'begerilya' keliling Indonesia untuk bersilaturahmi dengan pelbagai kalangan. Mulai dari petani, nelayan, generasi milenial, sampai para ulama.

"AHY turun ke lapangan. Dia berkomunikasi tidak hanya dengan kaum milienial saja, tapi dengan komunitas religius, ke pesantren, bertemu kiai, nelayan, dan petani," ujar dia.

Herman juga membanggakan persepsi publik terhadap AHY cukup baik. Terlihat dari sejumlah survei yang menunjukkan AHY sangat cocok mendampingi Jokowi ketimbang nama lain seperti Muhaimin Iskandar dan Ahmad Heryawan.

Akan tetapi, sambungnya, dinamika politik terus mencair. Apalagi hingga saat ini Demokrat belum menentukan sikap apakah akan bergabung dengan kubu Jokowi atau Prabowo.

"Saya katakan bahwa politik ini masih cair dan dinamikanya terus berlangsung. Jarak waktu pendaftaran capres-cawapres masih jauh 4-10 Agustus," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...