Hukrim

Terminal 1B dan 2F Soetta Ditutup Sementara

sumber;internet

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II akan menutup sementara operasional Sub Terminal 1B dan 2F di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Aturan ini berlaku mulai 1 April hingga 29 Mei 2020 mendatang.

Kebijakan tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik lndonesia Nomor HK.01.07/MENKES/104/2020 jo SE Dirjen Perhubungan Udara No.6 Tahun 2020.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Angkasa Pura II, Agus Haryadi mengungkapkan perusahaan sengaja membatasi operasional Terminal I dan 2 demi meminimalisir penularan Virus Corona di Indonesia.

"Tujuan dilakukan pembatasan operasional ini adalah untuk pencegahan penyebaran virus corona melalui pergerakan penumpang, pengunjung, dan pekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ungkap Agus dalam keterangan resmi, dikutip Ahad (29/3/2020).

Dengan pembatasan operasional ini, Agus mengatakan pelayanan penumpang di Terminal 1 hanya dilakukan di Sub Terminal 1A untuk seluruh rute domestik dengan maskapai Lion Air, Trigana, dan Airfast Indonesia.

Kemudian, pelayanan penumpang di Terminal 2 hanya dilakukan di Sub Terminal 2D dan 2E.

Sementara, operasional Terminal 2F yang biasanya melayani penerbangan low cost carrier (LCC) dialihkan ke Terminal 3.

Maskapai LCC yang dialihkan operasionalnya dari Terminal 2F ke Terminal 3 antara lain; Air Asia Bhd, Indonesia Air Asia, Jet Star Asia, Cebu Pacific, Fly Scoot, Lion Air, Batik Air, Malindo, Thai Lion, Citilink.

"Untuk mengantisipasi adanya penumpang yang masih ke Terminal 2F, kami menyediakan shuttle bus dan petugas helpdesk di Terminal 2F," terang Agus.

Dengan pembatasan ini, AP II meminta seluruh Badan Usaha Angkutan Udara segera melakukan persiapan pengalihan operasional. Dengan demikian, pelayanan kepada penumpang tetap bisa dilakukan dengan baik.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...