Life

Chanel dan Ermenegildo Zegna Buat Masker untuk Hadapi Corona, Berapa Haraganya?

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Setelah berbagai rumah mode mewah beralih fungsi menjadi pabrik hand sanitizer dan juga pabrik masker, kini giliran Chanel yang akan memproduksi masker wajah untuk membantu pencegahan virus corona.

Saat ini mereka tengah membuat prototype masker yang dibutuhkan. Produksi maskernya akan segera dimulai ketika sudah disetujui oleh otoritas Prancis.

"Dalma keinginan untuk berkontribusi pada solidaritas nasional ini kami juga akan menyediakan 50 ribu masker yang kami miliki kepada pasien di rumah sakit, petugas pemadam kebakaran, polisi di beberapa departemen," tulis Chanel dalam pernyataan yang diterima pewarta.

"Kami juga memobilisasi mitra, pekerja dan tim kami termasuk 150 penjahit dari lini busana haute couture dan siap pakai untuk membuat masker dan baju pelindung."

Dalam pernyataan tersebut, mereka juga mengungkapkan bahwa saat ini pembuatan masker dan baju pelindung masih dalam proses persetujuan.

"Kami sedang dalam proses persetujuan dari otoritas publik dan akan memulai produksi segera setelah prototipe dan bahan baku telah disetujui."

Selain Chanel, rumah mode Italia Ermenegildo Zegna juga akan mengubah sebagian dari fasilitas produksinya di Italia dan Swiss menjadi pembuatan masker medis, yang akan menyediakan pasokan penting bagi karyawan Zegna dan untuk kebutuhan yang lebih luas di Italia dan Swiss. Masker medis, ventilator, dan juga uang 3 juta euro juga disumbangkan kepada beberapa rumah sakit.

"Pikiran kami adalah dengan semua yang terkena dampak wabah virus corona, dan kami bergabung dalam seruan kepada orang-orang di daerah yang terkena dampak untuk tinggal di rumah dan tetap aman," kata Gildo Zegna, CEO Ermenegildo Zegna dalam pernyataan yang diterima CNNIndonensia.com.

"Pandemi yang kita hadapi adalah panggilan bagi orang-orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan. Kita masing-masing harus melakukan bagian kita, dengan segala cara yang mungkin, untuk menghentikan keadaan darurat global ini."




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...