News

Satu Lagi Pasien Positif Corona di Jayapura Meninggal Dunia

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAYAPURA - Seorang pasien yang positif mengidap corona Covid-19 meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura, Papua pada Selasa, 7 April 2020. Pasien tersebut meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Wali kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan informasi pasien positif Covid-19 meninggal dunia dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura yang saat ini masih berada di rumah sakit.

“Ya saya baru dapat informasi kalau ada satu pasien positif corona di Kota Jayapura,” kata Tomi Mano saat dikonfirmasi, Selasa (7/4/2020).

Ia bilang, hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan data pasien tersebut. Pemkot Jayapura juga harus berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19.

“Jenis kelamin yang meninggal ini belum tahu, saya masih menunggu data-datanya dari kesehatan kota,” tuturnya.

Terkait itu, angka orang dalam pemantauan (ODP) di Provinsi Papua mulai menurun menjadi 3.498 orang per Senin, 6 April 2020. Sebelumnya, ODP Covid-19 berjumlah 5.852 orang.

Hal ini disampaikan dr. Silwanus Sumule, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua. Kata Sumule, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Papua sebanyak 45 orang. 

"Pasien positif secara kumulatif 26 orang, di mana 19 orang dalam perawatan. Yang sembuh 5 orang, dan 2 orang meninggal," ujar Sumule.

Ia menambahkan saat ini ada tiga pasien PDP yang awalnya sakit sedang, namun kondisinya sekarang memburuk dan harus dibantu dengan alat pernapasan yaitu di Kabupaten Mimika dan Kota Jayapura.  

"Kita terus pantau pasien ini, dengan harapan kesehatannya semakin membaik," ujar Sumule.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...