OtoTech

PSBB, Ini Daftar Turnamen Gim Online PUBG hingga FreeFire

Ilustrasi.(sumber;internet)

JAKARTA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta mulai Jumat (10/4) untuk menekan pandemi Covid-19 yang tengah ramai dibicarakan akan membatasi proses bekerja, belajar, atau kegiatan keagamaan dan menggantinya dengan kegiatan di rumah atau tempat tinggal.

Tak ayal PSBB akan membuat orang semakin jenuh di rumah. Khususnya bagi para pekerja hingga pelajar yang sebelumnya memiliki kesibukan di luar rumah. Untuk menangkal kejenuhan itu, orang-orang mencari hiburan di rumah, salah satunya adalah dengan bermain gim.

Berbagai turnamen gim profesional juga tetap diselenggarakan di tengah wabah corona. Tentu setiap pemain harus di rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan.

Masyarakat memiliki pilihan untuk mengikuti berbagai kompetisi mobile game yang terbuka untuk umum. Masyarakat tak perlu menjadi atlet esport atau tergabung ke klub esport, yang dibutuhkan hanyalah kemampuan.

Berikut beberapa turnamen gim profesional yang bisa Anda tonton dan turnamen gim untuk umum yang bisa ada ikuti

1. Battle of Warriors League (BoWL)

Turnamen komunitas Battle of Warriors League membuka kesempatan bagi para pemain amatir untuk berlaga di kompetisi bersama atlet esport.

Turnamen ini akan menghadirkan permainan mobile dengan genre Battle Royale, yakni Free Fire. Para peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp20 juta.

Registrasi akan dimulai pada hari Rabu ini (8 April) di halaman https://bit.ly/daftaruaff hingga 24 April. Babak kualifikasi untuk kompetisi akan dimulai pada 28 April, dan pertandingan final dijadwalkan pada 29 April.

Turnamen bertujuan  untuk menyatukan dan memperkuat seluruh komunitas gaming baik amatir maupun profesional di seluruh Indonesia.Melalui kompetisi ini BoWL diharapkan menjadi platform bagi para atlet e-Sports untuk dapat meningkatkan kemampuan.

2. Level Up From Home Revival TV

Dalam turnamen yang digelar Revival TV, atlet esport dan pemain amatir dari komunitas gamers di Indonesia akan saling berkompetisi.

Gim yang dipertandingkan dalam kompetisi ini adalah gim bergenre Battlle Royale, PUBG Mobile dan gim bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), Mobile Legend.

Saat ini pendaftaran di https://www.revivaltv.id/level-up/ untuk dua cabang gim telah ditutup. Cabang gim Mobile Legend telah selesai, juara 1 akan mendapat hadiah sebesar Rp6 juta, juara 2 sebesar Rp3 juta, dan juara 3 sebesar Rp1 juta.

Saat ini pertandingan cabang gim PUBG sudah mulai sejak 5 April hingga 8 April. Nominal hadiah per juara sama dengan cabang gim Mobile Legend.

3. AOV Star League 2020

Garena telah musim menggelar AOV Star League skala nasional. Musim Reguler ASL Season 4 akan segera dimulai tanggal 7 April 2020. Sesuai nama turnamen, gim yang dipertandingkan adalah Arena of Valor. Untuk mendaftar bisa lewat tautan berikut https://asl4.aov.garena.co.id/ 

Sebanyak 7 tim terbaik AOV Indonesia, yaitu EVOS
Esports, DG Esports, Hertz, SPCE Esport, Archangel, Team ELVO, dan Power Danger Esports siap bertarung untuk memperebutkan gelar juara dan total hadiah sebesar 1 miliar rupiah.

Berbeda dengan ASL di tiga musim sebelumnya yang hanya mempertandingkan tim-tim profesional, kali ini semua tim termasuk tingkat amatir bisa ikut bertandi di turnamen

Pada ASL Season 4 ini seluruh  peserta yang ikut berpartisipasi diharuskan melewati tiga tahapan pertandingan yakni ASL Qualifier, ASL Playoff dan ASL League.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...