News

Di Pekanbaru, Calon Penumpang Transportasi Wajib Gunakan Masker

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Manajemen bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) membuat kebijakan menjelang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Penumpang diwajibkan memakai masker.

"Jadi ini hari terakhir kami melakukan sosialiasi dengan membagikan masker gratis ke setiap pengguna bus TMP. Mulai besok, setiap penumpang wajib pakai masker sebelum naik bus," kata Direktur PT TPM Azmi MT, Selasa (14/4/2020).

Kata Azmi, langkah ini sebenarnya sudah dilakukan jauh sebelum ada keputusan penerapan PSBB. Langkah atau kebijakan ini dalam upaya menekan penyebaran Corona Virus Deases 2019 (Covid-19) yang kini tengah mewabah.

Apalagi Kota Pekanbaru sudah masuk zona merah penyebaran virus tersebut. Selain penggunaan masker, sesuai arahan dari Walikota, kata Azmi manajemen juga sudah menerapkan kebijakan pembatasan pemakaian bus.

"Hanya sekitar 40 persen atau sekitar 30 bus yang dioperasikan setiap hari," tambah Azmi.

Mantan Kadis PU Kota Pekanbaru ini menyebut, meski dibatasi, operasional bus TPM tetap berlaku seperti biasa. "Operasional dan jadwal tidak ada perubahan. Mengingat kebutuhan transportasi masyarakat jangan sampai terhenti," pungkasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...