Lingkungan

BMKG : Waspadai Hujan Petir pada Sore dan Malam Hari

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hujan masih mendominasi cuaca di Riau hari ini, Selasa (28/4/2020).

"Hari ini hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir. Namun memang tidak merata di semua wilayah," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira, Selasa (28/4/2020).

Ia menjelaskan pagi tadi hujan dengan intensitas ringan sudah terjadi di beberapa wilayah Riau, yakni di sebagian wilayah Kota Dumai dan Bengkalis. Untuk siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan.

"Sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang namun tidak merata terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," cakapnya.

Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Siak, Bengkalis dan juga Kepulauan Meranti.

"Peringatan dini untuk masyarakat agar waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di Sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu dan Pelalawan pada sore atau malam hari," ujarnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 05 - 20 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...