Liga 2 

Kickoff Perdana, Persis Sikat Semen Padang 3-0

Pemain Persis Solo selebrasi gol ke gawang lawan. (sumber;internet)

SOLO - Kickoff Liga 2 yang sempat ditunda akhirnya digelar. Di laga perdana, tuan rumah Persis Solo menumbangkan Semen Padang dengan skor meyakinkan 3-0.

Sejak awal, Persis, terus menguasai permainan. Main di kandang, M Wahyu dan kawan-kawan tampaknya tak ingin mengecewakan ribuan Pasoepati yang memadati Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018).

Baru menit ke-19, Persis Solo mampu menjebol gawang Guntur Pranata. Umpan matang Dedi Cahyono dari sisi kanan lapangan dikonversi menjadi gol lewat sundulan Ikhwan Azka ke sudut kiri gawang.

Terus tertekan, Semen Padang baru mampu menciptakan peluang pertama di menit ke-31. Hingga babak pertama usai, kedudukan bertahan 1-0 untuk Persis Solo.

Di babak kedua, dominasi anak asuh Jafri Sastra itu masih terlihat. Sedangkan Semen Padang lebih banyak memanfaatkan serangan balik dan bola-bola mati.

Menit ke-54, Persis Solo menggandakan skor melalui Eli Nasoka. Berawal dari terobosan Johan Yoga ke sisi kiri lapangan, Eli Nasoka menggiring bola memasuki kotak penalti. Tendangan Eli yang mengenai bek lawan justru menipu kiper Guntur hingga menjadi gol.

Di masa perpanjangan waktu, Pasoepati kembali bersorak setelah Tri Handoko berhasil menggetarkan jala Semen Padang melalui gol spektakuler. Pemain bernomor punggung 10 itu menceploskan bola hasil umpan lambung Jalwandi sebelum menyentuh tanah.

Tak berselang lama, peluit panjang wasit menandakan berakhirnya pertandingan. Skor 3-0 memastikan Persis Solo memperoleh poin penuh.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengakui timnya kurang berkembang selama laga berlangsung. Salah satu faktornya ialah tekanan suporter Persis Solo yang begitu tinggi.
"Kami sering salah umpan. Penonton membuat kita agak down. Tapi kita lupakan pertandingan ini. Setelah ini kami akan berbenah. Mudah-mudahan di Rembang bisa mengambil angka," ujar Syafri usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengapresiasi permainan apik anak asuhnya. Tiga poin berhasil dipetik berkat etos kerja yang baik sejak awal pertandingan.

"Kami tidak akan terlena dengan kemenangan ini. Kita akan langsung persiapan untuk pertandingan selanjutnya, musim ini masih panjang," tutupnya.

Dengan selesainya laga ini, menandai dimulainya Liga 2. Kasta kedua kompetisi antarklub di Indoensia itu diikuti oleh 24 klub. Di bagi dalam dua grup, kompetisi ini dijadwalkan selesai pada 2 Desember mendatang.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...