News

Berakhir Besok, Pemko Pekanbaru Persiapkan PSBB Jilid III

PEKANBARU - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap II di Kota Pekanbaru bakal berakhir Kamis besok. Otomatis, PSBB di Ibukota Provinsi Riau itu akan diperpanjang.

Apalagi, kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Menteri Kesehatan telah menyetujui lima daerah di wilayah Provinsi Riau untuk menerapkan PSBB. Seperti, Kampar, Siak, Pelalawan, Bengkalis, dan Dumai.

“Bukan rencana lagi, tapi wajib. PSBB akan berakhir besok, maka otomatis kita akan menetapkan perpanjangan, untuk PSBB Pekanbaru tahap ketiga,” tegas Walikota, Rabu (13/5/2020).

Walikota mengklaim, ada tren penurunan kasus positif Covid-19 selama penerapan PSBB. “Hasil evaluasi kita pada PSBB tahap pertama ada 183 kasus PDP dan positif, sementara di PSBB tahap kedua ada 112 kasus PDP dan Positif,” kata dia.

Ditanya apakah ada peningkatan pengawasan di PSBB tahap ketiga nantinya, Walikota mengatakan tidak ada perbedaan dengan PSBB sebelumnya. Namun, lantaran PSBB yang diajukan provinsi disetujui maka Pemerintah Kota Pekanbaru menyesuaikan dengan aturan yang akan diterapkan Pemerintah Provinsi Riau.

“Kurang lebih sama, tapi nanti tergantung arahan gubernur. Namun tetap ruas jalan protokol kita awasi lagi secara ketat, untuk membatasi aktivitas masyarakat,” jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...