News

Mahasiswa KKN Unri Turut Serta Membantu Pendistribusian BLT Desa Tanjungsamak

MERANTI - Mahasiswa KKN Universitas Riau terlibat langsung dalam pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tanjungsamak Kabupaten Kepulauan Meranti. Caranya dengan menyerahkan validasi data penerima BLT kepada Kepala Desa Tanjungsamak pada Rabu (20/5/2020) dini hari.

Total ada 71 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tanjungsamak menerima BLT yang diberikan untuk tiga bulan kedepan. Tidak hanya ikut melakukan pendataan, mahasiswa KKN Unri juga turut serta mendistribusikan BLT kepada masyarakat yang tidak sempat datang ke Kantor Desa. 

"Alhamdulillah, peran serta mahasiswa KKN Unri pendistribusian BLT kepada masyarakat bisa tuntas," terang Kepala desa Tanjungsamak Arfa'i AMd pada kegiatan yang juga dihadiri Camat Kecamatan Rangsang Tengku Arifin SSos. 

Sebagaimana diketahui, BLT tersebut diberikan pemerintah tiap 3 bulan dan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu selama masa penanganan Covid-19. Disebut Camat Kecamatan Rangsang Tengku Arifin SSos, penerima BLT ini tidak dibenarkan tumpang tindih dan apa yang dilakukan mahaiswa KKN Unri ini sangat membantu pihak desa dalam administrasi yang dianggap perlu. 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kecamatan Rangsang juga mengimbau kepada masyarakatnya untuk tidak menerima sanak saudara yang hendak mudik ke Desa Tanjungsamak, menggunakan masker serta tetap melakukan physical distancing saat beraktifitas di luar rumah.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...