News

Nihil Pasien Positif, Pekanbaru Sudah Masuk Zona Kuning?

PEKANBARU - Semua pasien positif di Kota Pekanbaru dinyatakan sembuh, Senin kemarin. Penambahan pasien positif di Ibukota Provinsi Riau itu tidak ada lagi sejak lebih seminggu lalu.

Kondisi itu, memberi dampak baik terhadap status Pekanbaru yang merupakan zona merah kasus Virus Corona atau Covid-19. Saat ini, Pekanbaru sudah dinyatakan sebagai zona kuning.

“Alhamdulillah, Pekanbaru saat ini sudah masuk zona kuning, hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal,” kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (2/6/2020).

Lanjut Ayat, ditetapkannya Kota Pekanbaru sebagai zona kuning Ia berharap masyarakat dapat mempertahankan dengan kesadaran menjaga kebersihan dan mematuhi protokol kesehatan. “Kita tentunya bersyukur dengn peribahan zona ini, untuk itu kesadaran perlu kita tingkatkan lagi, kalau bisa sampai ke zona hijau,” tambah Ayat.

Ayat menjelaskan, Pekanbaru bisa menjadi zona kuning juga lantaran transmisi lokal sudah tidak ada. Ia juga berharap, camat, lurah serta RT dan RW bisa memantau pendatang di daerah masing-masing.

“Kenapa kita bisa turun menjadi zona kuning? Hal ini karena transmisi lokal penyebaran Covid-19 tidak ada lagi, diketahui sudah satu pekan kita tak ada kaus baru. Untuk itu kami minta camat dan lurah,m agar berkordinasi dengan RT/RW memantau warga yang keluar masuk Pekanbaru,” harapnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...