Life

Ilmuwan Harvard Sarankan Penggunaan Masker Saat Bercinta Bakal Jadi New Normal

Ilustrasi.(sumber;internet)

LONDON - Menggunakan masker sebagai bagian dari new normal sudah mulai menjadi kebiasaan. Kini, para ilmuwan juga menganjurkan hal itu untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19 saat bercinta.

Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari Harvard University memetakan risiko penularan virus Corona COVID-19. Dalam salah satu kondisi yang diteliti, dianjurkan untuk menggunakan masker dan membersihkan diri dengan sabun atau alkohol.

Anjuran yang dipublikasikan di jurnal Annals of Internal Medicine ii berlaku pada skenario paling berisiko, yakni berhubungan seks dengan pasangan yang tidak bersama-sama saat karantina. Dianjurkan juga untuk menghindari ciuman dan variasi seks berisiko yang memungkinkan kontak fecal-oral dan urine.

Meski lebih rendah, risiko penularan juga bisa terjadi pada pasangan yang bersama-sama menjalani karantina. Ketika salah satu pasangan keluar rumah lalu terpapar virus, risiko penularan masih bisa terjadi sekalipun tidak bergejala.

Abstinence atau tidak berhubungan seks sama sekali dikatakan punya risiko penularan yang paling rendah. Namun disebutkan, hal tersebut mungkin sulit dilakukan bagi banyak orang.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...