News

Resep Sukses Pembangunan versi Walikota Pekanbaru : Pemimpinnya Akur

sumber;internet

PEKANBARU - Tepat tanggal 23 Juni, Kota Pekanbaru merayakan hari jadinya yang ke-236. Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru menggelar serangkaian acara. Salah satunya adalah helat sidang paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani didampingi Wakil DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri dan juga Nofrizal.

Selain itu Walikota Pekanbaru Firdaus dan Wakilnya Ayat cahyadi serta Gubernur Riau Syamsuar juga hadir dalam sidang paripurna tersebut. Walikota Pekanbaru Firdaus menuturkan dalam memajukan Kota Pekanbaru. Dirinya berharap sinergi antara ulama, umaro dan umat berjalan dengan baik sehingga menimbulkan program pemerintah dalam rangka mensejahterakan rakyat bisa terwujud.

Kita tidak bisa menjadi superman hari ini dalam usaha perorangan maupun dalam konteks membangun negeri, maka dari itu kita akan mendapatkan hasil dari apa yang kita cita-citakan secara sukses bilamana mampu membangun tim yang kuat.

"Maka umara, ulama dan umat itu adalah tim yang padu, kalau orang tua Melayu menyebutkan tiga tungku sejarangan. Tungku tradisional ada tiga, kalau patah satu tidak bisa kita memasang. Dari itu umara, ulama dan umat harus bersinergi," jelasnya.

Untuk di daerah sendiri terdapat eksekutif dan juga legislatif, dalam arti ini adalah satu badan dua kepala. Tentunya umara harus kompak dan mampu bekerjasama dengan ulama, dan umara harus mampu mengajak masyarakat untuk terlibat dalam membangun, berpartisipasi dan gotong royong.

"Inilah resep suksesnya pembangunan, maka kata orang bijak yang saya kutip pemimpin akur, rakyat makmur," harapannya.

Dalam pidatonya, Gubernur Riau Syamsuar menuturkan bahwa saat ini Kota Pekanbaru tengah menjadi incaran para investor dari berbagai negara. Dan hal tersebut didukung dengan bertambahnya populasi di Pekanbaru, dan sejarah mencatat bahwa Pekanbaru sejak dahulu kala adalah tempat perdagangan yang sangat strategis.

Terlebih lagi saat ini Kota Pekanbaru ditopang dengan jalan tol yang diharapkan dapat menambah laju perkembangan ekonomi di Pekanbaru.

"Kini Pekanbaru menjelma menjadi Kota yang modern dan maju, lajunya investasi di pulau Sumatera juga menjadikan Pekanbaru peringkat pertama tujuan investasi di pulau Sumatera," cakapnya.

Selanjutnya, Syamsuar juga memuji Pemko Pekanbaru yang berhasil menangani wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Pekanbaru dengan menerapkan berbagai inovasi dan juga strategi.

"Bersempena hari jadi Kota Pekanbaru ke-236, kita tingkat kewaspadaan terhadap wabah Covid-19 dengan tatanan hidup baru dalam pemulihan ekonomi menuju Smart City Madani," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani berharap di usia Kota Pekanbaru yang memijak angka ke-236 ini lebih maju dan sesuai dengan visi misi yang dibangun oleh Walikota dan juga Wakil Walikota.

"Dari sisa kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota harus lebih fokus untuk mnyelesaikan tugasnya yang dari sisi pencapaian sudah lumayan maksimal. Dan untuk yang belum tercapai lebih ditingkatkan usaha nya," katanya.

Dalam sidang paripurna tersebut, juga terlihat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru, anggota DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru, dan juga beberapa kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) serta mantap Walikota Pekanbaru, Wakil Walikota Pekanbaru dan juga mantan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...