News

Pemko Bakal Swab dan Rapid Test di Pasar Rumbai

sumber;internet

PEKANBARU - Setelah di Pasar Agus Salim, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal lakukan swab dan rapid test massal di Pasar Rumbai. Sebab, penyebaran Covid di wilayah Rumbai dan Rumbai Pesisir saat ini cukup mengkhawatirkan.

Juru Bicara Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, swab dan rapid test massal di Pasar Sukaramai atau Pasar Agus Salim merupakan pengembangan klaster BRI.

Hal yang sama juga bakal digelar di Pasar Rumbai lantaran beberapa waktu lalu kasus positif di Rumbai Pesisir cukup tinggi.

"Sekarang Rumbai. Juga sekarang ada gejala peningkatan. Makanya kita minta pasar Rumbai, terutama yang Jalan Sekolah yang memang jadi tempat interaksi masyarakat kita lakukan swab. Kita masih menunggu dari tim," kata Ingot.

Sebelumnya, swab dan rapid test massal di Pasar Agus Salim diikuti ratusan pedagang dan warga sekitar. Ada 254 warga yang ikut swab dan 160 warga menjalani rapid test.

Swab dan rapid test massal itu dilaksanakan Pemko Pekanbaru bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Sasaran uji swab dan rapid test massal ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang tercatat oleh tim gugus tugas percepatan penaganan Covid-19 Kota Pekanbaru.

Selain ODP, pedagang dan pengunjung pasar diarahkan untuk melakukan rapid dan swab. Tim mendirikan tenda di kawasan pasar itu. Petugas yang melakukan pemeriksaan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...