News

BEM Ajak Mahasiswa Universitas Islam Riau Tolak Bayar SPP

sumber;internet

PEKANBARU - Spanduk besar terbentang di dalam kampus Universitas Islam Riau, tepatnya di bundaran antara pertigaan simpang depan Fakultas Pertanian. Spanduk tersebut bertulisan "Tolak Bayar SPP Selama Pandemi Covid19" dan "Himbauan Mahasiswa UIR Jangan Bayar SPP".

Wakil Presiden Mahasiswa UIR, Randa Achmad, mengatakan bahwa gerakan ini muncul setelah ada pengumuman dari pihak kampus terkait jadwal pembayaran SPP beberapa hari lalu. Menurutnya, sejauh ini belum ada kebijakan kampus untuk meringankan pembayaran biaya kuliah.

Randa mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak luar biasa terhadap ekonomi. Seperti disampaikan di berbagai media bahwa ekonomi Indonesia diproyeksi tumbuh negatif oleh beberapa lembaga internasional, mulai dari International Monetary Fund (IMF), World Bank (Bank Dunia), dan yang baru-baru ini OECD atau Organisasi untuk Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan.

OECD merilis angka proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia antara -2,8% hingga -3,9%. Angka proyeksi itu tergantung dari skenario penyebaran Covid-19.

"Hal diatas menunjukan bahwa banya kalangan masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi ini. Tentunya banyak dari orang tua mahasiswa atau yang sedang membiayai kuliah terkena juga dampak dari pandemi ini. Untuk itu sangat besar harapan mahasiswa agar da kebijakan kampus yang memperhatikan kondisi ekonomi orang tua mahasiswa atau yang menanggung biaya mahasiswa UIR yang terdampak pandemi ini," katanya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...