News

Pemko Pekanbaru Minta Oknum Yang Klaim Lahan KIT Lapor Ke Tim

sumber;internet

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru fokus pengamanan lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT). Pihak yang mengaku punya lahan atau ingin klaim, dipersilahkan melapor ke pos yang didirikan di kawasan itu.

Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan sudah berkoordinasi dengan Polisi dan TNI. Ada beberapa personel berjaga di KIT.

"Kabagops Polresta, Kasiop Kodim dan Kasat Intel Polresta, sama Pasi Intel Kodim, semua kita masukkan khusus untuk penguasaan lahan KIT," kata Burhan Gurning, Selasa (14/7/2020).

Burhan Gurning menambahkan, pihaknya sudah turun ke lokasi yang diklaim oleh beberapa oknum. "Saya turun ke lapangan dengan anggota koordinasi dengan Polsek Tenatan Raya dan Danramil Tenayan Raya. Kita sama-sama ke TKP melihat kondisi yang sebagian di klaim oleh masyarakat, kalau itu adalah tanah mereka," paparnya.

Meski ada klaim, Pemko Pekanbaru memiliki data yang menguatkan bahwa lahan tersebut milik pemerintah. "Peta Pemko itu jelas, tanah itu dibeli tahun berapa, ada papan pamlet yang dibuat zaman pak Herman Abdullah (walikota sebelumnya), itu sekitar 266 hektare," tegasnya.

Bagi masyarakat yang mengklaim memiliki lahan, dipersilahkan melapor ke posko utama yang telah disiapkan di kawasan. "Kalau ada masyarakat kita yang komplain, silahkan langsung ke posko utama. Karena di posko utama itu kita siapkan Tim Advokasi," jelasnya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...