News

Jangan Cuma Takbir, MUI Juga Minta Hiburan Malam Ditutup Setiap Hari

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru meminta tempat hiburan malam ditutup setiap hari, tidak hanya pada malam takbiran hari raya Idul Adha saja.

"Kalau MUI maunya bukan malam takbiran atau Ramadan saja, tapi setiap malam ditutup. Itu permintaan kita ke aparat pemerintah agar negeri ini menjadi negeri Madani," harap Ketua Fatwa MUI Pekanbaru, Prof Akbarizan, Kamis (30/07/2020).

Tak hanya tempat hiburan malam saja, namum Prof Akbarizan juga meminta tempat-tempat yang bisa menjuruskan masyarakat kepada jurang kemaksiatan juga harus ditutup.

"Kalau sudah kemungkinan masyarakat tidak mendekati jurang maksiat, InsyaAllah kota ini akan menjadi kota Madani," tegasnya.

Lanjut Akbarizan, Kota Pekanbaru sendiri sejatinya sudah dilakukan beberapa upaya serius untuk mengatasi tempat hiburan malam ini. Hanya saja ada beberapa tempat yang masih tidak terawasi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Umpama tempat prostitusi ditutup, tapi sekarang ini serba online. Dan juga jual beli narkoba juga tidak perlu mendatangi tempatnya, itu yang membuat Pemerintah dan penegak hukum sulit untuk mengawasinya," jelasnya lagi.

Dari itu untuk menghindar diri dari jurang kemaksiatan, Prof Akbarizan mengimbau agar orang tua dapat membentengi diri anaknya dengan iman. Hal tersebut bertujuan agar para penerus bangsa tidak masuk dalam jurang kemaksiatan.

"Tidak bisa pemerintah atau penegak hukum saja, semuanya harus terlibat untuk mengawasi ini semua. Kalau ditanya seperti apa rusaknya Pekanbaru hampir sama dengan seluruh Indonesia, bangsa kita ini sudah setengah rusak," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...