Eksbis

Pemprov Riau Alokasikan Anggaran Rp25 Miliar untuk Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengalokasikan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk penguatan pemulihan ekonomi akibar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi mengatakan anggaran sebesar Rp25 miliar tersebut diberikan kepada pelaku usaha yang terdampak Covid-19.

"Untuk pemulihan ekonomi, Dinas Peridustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Provinsi Riau telah bekerja sama dengan BPKP Riau, bahwa ada anggaran kegiatan berupa bantuan keuangan dana produktif untuk pelaku usaha terdampak Covid-19," katanya, Sabtu (1/8/2020).

Lebih lanjut Syahrial menyampaikan, anggaran tersebut diluncurkan sebagai bentuk mensukseskan rencana pemerintah pusat untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional.

"Makanya rencana pemerintah ini perlu kita dukung dan sukseskan. Untuk itu melalui dana APBD, kita alokasikan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk penguatan pemulihan ekonomi terdampak Covid-19 itu," terangnya.

Karena itu, mantan Penjabat Bupati Kampar ini berharap dinas terkait kabupaten/kota, tim ekonomi atau satuan tugas dapat memastikan penerima dana pemulihan ekonomi tersebut.

"Kabupaten/kota harus bisa memastikan dana yang akan diberikan sampai kepada yang berhak, dengan cara yang benar sesuai dengan aturannya. Sehingga dana itu benar-benar bermanfaatkan untuk pemulihan ekonomi daerah," tukasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...