Lingkungan

Suhu Riau Capai 35 derajat, 88 Hotspot Terdeteksi

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat adanya kenaikan titik panas atau hotspot yang signifikan di provinsi Riau, Senin (10/8/2020).

"Dibanding hari sebelumnya memang ada kenaikan. Hari sebelumnya hanya 38 titik, hari ini mencapai 88 titik," ujar Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna.

Ia mengatakan, 88 hotspot tersebar di 10 Kabupaten/Kota dengan sebaran terbanyak berada di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Rinciannya adalah Indragiri Hilir 20 titik, Pelalawan 19 titik, Bengkalis dan Siak masing-masing 12 titik, Rokan Hilir 11 titik, kemudian Indragiri Hulu 4 titik. Selanjutnya Rokan Hulu 3 dan Kepulauan Meranti 3 titik dan Kota Dumai serta Kabupaten Kampar masing-masing 2 titik," jelasnya.

Lanjut Yasir, dari jumlah tersebut, satu wilayah yakni di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis memiliki level tinggi. Hal ini bisa diartikan di wilayah tersebut dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan.

"Sementara untuk 5 titik lain berada di level rendah dan 82 titik berada di level sedang. Artinya, di wilayah tersebut belum bisa dipastikan ada aktivitas kebakaran hutan dan lahan atau tidak," sebutnya. BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...