News

DPRD Sawahlunto Pelajari Penanganan Covid-19 ke DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - Dalam rangka pendalaman pemahaman terkait penganggaran dan pengawasan Covid-19, Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota Sawahlunto berkunjung ke DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (16/7/2020).

Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE yang memimpin langsung kunjungan kerja tersebut, diterima Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani di ruang tamu Ketua DPRD Pekanbaru. Menurut Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu, pihaknya mendapatkan informasi bahwa Kota Kuansing merupakan salah satu kota di Riau dan Indonesia yang berhasil dalam menekan angka penyebaran Covid-19 saat ini. 

"Jelas ini ada komunikasi dan sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif di Pekanbaru sehingga cukup berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 ini. Karena itulah kami ke Pekanabru ini, untuk sharing informasi," ujar Eka Wahyu.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani menjelaskan jika selalu ada komunikasi antara eksekutif maupun legislatif. Harmonisasi ini penting agar masyarakat yang terwakilkan di DPRD Pekanbaru bisa mendapatakan kepastian dan kenyamanan yang jelas. Dia juga meyebutkan, bahwa DPRD Pekanbaru sebagai fungsi kontroling selalu mengedepankan kepentingan masyarakat.  

"Sebagai wakil rakyat, tentu suara rakyat yang kami dengarkan dan kami sampaikan ke Pemko sebagai mitra. Selain itu, fungsi kontroling juga kami kedepankan, sehingga semua pekerjaan berjalan dalam koridornya yang benar. Termasuk soal anggaran, ada pergeseran anggaran dan itu kami setujui selama untuk kepentingan rakyat dan tepat sasaran dalam penyalurannya," jelas Hamdani. 

Terkait paparan itu, Ketua DPRD Kota Sawahlunto mengapresiasi langkah tersebut. Eka Wahyu yang hadir bersama pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Sawahlunto, seperti H Laszwardi, Iwan Kurniawan, Rio Mardanil, H Dasrial Ery, Masril dan Hartono memuji DPRD dan Pemkab Pekanbaru terkait penanganan Covid-19. 

"Ini akan kita terapkan bersama di Sawahlunto," pungkasnya.(Gallery/parlementaria)



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...