Trashod

Aseri Mulai Salurkan Bantuan Program Lumpang

PEKANBARU - Asosiasi Seniman Riau (Aseri) mulai menyalurkan bantuan program Lumbung Pangan (Lumpang) Seniman pada Ahad (30/8/2020). Penyaluran bantuan tahap pertama ini diserahkan langsung oleh tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) bersama beberapa pengurus Aseri kepada para seniman di Riau yang terdampak pandemi Corona dan Covid-19.

Para seniman yang memperoleh bantuan perdana dari Lumpang Aseri ini adalah Dantje S Moeis dan Zuarman. Bantuan yang diserahkan berupa beras dan minyak goreng.

“UPT Lumpang hari ini mulai menyalurkan sembako. Awal ini ke seniman (maestro) yang terdampak secara ekonomi,” kata Ketua Aseri, Marhalim Zaini, dalam rilisnya.

Menurut Marhalim, Lumpang akan mengupayakan mengirim sembako tiap bulan kepada para maestro (seniman) ini.

“Dan ke depan, insya Allah terus bertambah penerima maestronya, sampai ke daerah-daerah,” sebut Marhalim.

Bendahara Aseri, Furqon Elwe, yang juga hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan ini menambahkan, pada hari ada dua paket bantuan yang disalurkan. Per paket, imbuhnya, berisi 10 kg beras dn 1 pouch minyak goreng kemasan 1 liter.

“Penerima SPN Zuarman Ahmad dan perupa Dantje S Moeis. Yang menyerahkan dri UPT Lumpang, Furqon Elwe, Benny, dan Eko Fazra,” tutur Furqon Elwe seraya menyebut, besok akan ada 3 paket lgi untuk seniman maestro yg akan diserahkan.

Lumpang sendiri merupakan salah satu program unggulan Aseri, selain Gerakan Seribu Sanggar (GASS) dan lainnya. Melalui Lumpang, Aseri menghimpun dan menyalurkan bantuan bagi seniman, berupa beras atau sembako lainnya. Donasi untuk Lumpang Aseri dapat diserahkan melalui narahubung Eko Fazra, dengan kontak 081361101168.(*)




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...