Lingkungan

Sebagian Riau Bakal Diguyur Hujan

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan hujan masih berpotensi mengguyur Riau hari ini, Selasa (15/9/2020).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan akan mulai mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlanjut hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna.

Ia mengatakan, siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Rokan Hilir dan Kota Dumai.

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Dikatakan Yasir lagi, meski untuk hari ini cuaca Riau masih didominasi hujan, namun masih terpantau 2 titik panas atau hotspot yang tersebar di 2 wilayah yakni Kabupaten Pelalawan dan Kuantan Singingi.

Dua titik tersebut berada di level sedang. Artinya belum bisa dipastikan apakah terjadi Karhutla atau tidak.

"BMKG terus mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan," imbaunya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 36 KM/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...