News

Tujuh Pegawai Positif Corona, Pelayanan Disdukcapil Pekanbaru Tetap Jalan via Online

Ilustrasi.(sumber;internet)

PEKANBARU - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19 kembali bertambah.

Saat ini sudah 7 pegawai yang terkonfirmasi Covid-19, setelah hari ini bertambah dua kasus baru.

"Baru diketahui bertambah dua orang hari ini, sesuai hasil swab yang dilakukan pada Selasa kemarin. Satu di Bagian Pelayanan dan satu lagi di lantai dua," kata Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita, Rabu (30/9/2020).

Pasca diketahui lima pegawai yang terkonfirmasi positif, Selasa kemarin dilakukan uji swab terhadap 17 pegawai Disdukcapil yang diduga kontak erat dengan yang positif. Dengan kembali ditemukannya dua positif ini, lanjut Irma kembali akan dilakukan swab untuk pegawai lain.

"Tadinya kami arahkan pegawai untuk tes swab di puskemas terdekat dengan tempat tinggal masing-masing. Namun kalau memungkinkan dipusatkan ke puskesmas Jalan Langsat," jelas Irma.

Kata dia, untuk pelayanan pada Selasa dan Rabu ini hanya berlangsung setengah hari. Namun untuk selanjut segera akan dicari formulanya agar berkas masyarakat yang sudah selesai bisa sampai di tangan pemiliknya.

"Kalau untuk pengurusan tetap kita arahkan melalui sistem online. Untuk berkas yang sudah selesai kita rencanakan kembali dikirim via pos. Inilah nanti yang akan kita matangkan bagaimana tekhnisnya," jelas Irma.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...