News

Staf Khusus Menkes Cek Kesiapan 48 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Riau

PEKANBARU - Staf Khusus Menteri Kesehatan (Menkes) RI Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Kesehatan, dr Mariya Mubarika mengecek kesiapan 48 rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 di Riau.

"Tadi kita ingin mengetahui kekuatan dari rumah sakit di Riau, agar jika terjadi kekurangan kita bantu," kata Mariya Mubarika saat Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) secara virtual dengan rumah sakit dan puskesmas di Riau, Rabu (7/10/2020) di Comand Center (RCC) Gedung Menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau.

Karena itu, Mariya meminta kepada rumah sakit rujukan di Riau untuk meningkatkan tempat tidur dan ruang ICU, serta meningkatkan tenaga medis seperti perawat dan dokter.

"Nanti akan ada pelatihan perawat untuk ruang ICU dan juga ruang isolasi mandiri. Sehingga ketika memasuki keadaan kritis, seperti menghadapi Pilkada serentak 2020 yang mana beresiko tinggi terjadi penularan semua sudah siap," terangnya.

Disamping itu, Mariya Mubarika mengatakan Kementerian Kesehatan RI sangat mengapresiasi Provinsi Riau, karena berhasil menekan angka kematian hanya 2,1 persen atau masih dibawah angka kematian di Indonesia.

"Artinya dokter-dokter cepat menyerap perkembangan terbaru dari tata laksana, dan melayani masyarakatnya. Semoga kedepannya kita bisa menyelamatkan semua masyarakat Riau," tukasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...