News

Innalillahi, Satu Perawat di Riau Meninggal Dunia karena Covid-19

sumber;internet

PEKANBARU - Hari ini tiga pasien di Riau meninggal dunia akibat Covid-19. Ketiganya merupakan warga Pekanbaru.

Salahsatu diantaranya adalah Sisca Febrianti, tenaga medis yang langsung menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru.

Sisca yang masih berusia 31 tahun itu meninggal dunia pada Rabu (7/10/2020) hari ini. Kabar duka tersebut dibenarkan dr Indra Yovi Tim Gugus Tugas Covid-19 Riau.

Indra mengenang almarhumah Sisca merupakan perawat yang memiliki dedikasi yang tinggi dan pantang menyerah dalam merawat pasien-pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Sisca Febrianti diketahui mulai ditugaskan merawat pasien Covid-19 di ruang isolasi sejak April lalu. Meski ditugaskan di ruang isolasi dan berhubungan langsung dengan pasien terpapar Corona namun ia tidak pernah mengeluh dan tidak meminta pindah area kerja.

“Beliau anak yatim yang juga menafkahi dua orang adik-adiknya, beliau terpapar Covid-19 sejak 8 hari yang lalu, dipindahkan ke ICU sejak 6 hari yang lalu dan memakai ventilator. Beliaulah tenaga kesehatan pertama yang meninggal setelah berjuang menangani Covid langsung dan terpapar langsung,” kata Indra Yovi.

Indra menyampaikan mereka semua yang menangani pasien yang terpapar Covid-19 merasa kehilangan dan terpukul. Namun mereka tetap akan terus berjuang merawat pasien Covid-19.

Siska merupakan salah satu dari empat tenaga medis di Riau yang meninggal dunia akibat Covid-19. Dan almarhumah perawat pertama yang langsung menangani pasien Covid-19 di Riau.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...