Bulutangkis

Tontowi/Liliyana Melaju Mulus ke Perempatfinal

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (sumber;internet)

CHINA - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju dengan mulus ke babak perempatfinal Badminton Asia Championships 2018. Keduanya berhasil menyingkirkan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong asal Thailand.

Dalam laga yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China, Kamis (26/4/2018), Tontowi/Liliyana menang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-15. Walau begitu, Liliyana mengaku belum tampil maksimal.

"Nggak mudah juga, saya sendiri nggak terlalu enak mainnya, agak lambat pergerakan kakinya. Bukan meremehkan lawan, berapa kali saya mau coba, tapi nggak dapet touchnya," kata Liliyana di situs PBSI.

"Tadi banyak beberapa kesempatan yang harusnya kami dapat poin, tapi saya ketinggalan, jadinya poin buat lawan. Mudah-mudahan besok bisa lebih baik dari hari ini," sambungnya.

Sementara itu, Tontowi merasa tampil normal seperti biasa. Komunikasi yang terjalin baik dengan Liliyana selama pertandingan, dinilai Tontowi menjadi kunci kemenangan mereka hari ini.

"Saya merasa hari ini komunikasinya lebih bagus, lebih terjaga, saya juga jadi percaya diri. Lawannya lumayan, nggak mudah dimatikan. Kami bisa menerapkan strategi yang pas," ujar Tontowi.

Pada perempatfinal nanti,  Tontowi/Liliyana akan berhadapan He Jiting/Du Yue. Pasangan tuan rumah tersebut lolos usai mengalahkan Kim Won Ho/Shin Seung Chan (Korea Selatan) dengan skor 21-12, 21-18.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...