News

Gubri Serius Mau 'Kasbon' untuk Bangun Jalan

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

PEKANBARU - Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau minjam uang untuk pembangunan infrastruktur di kabupaten/kota se-Riau nampaknya bakal terwujud.

Bahkan Pemprov Riau dan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Riau telah membahas rencana peminjaman uang tersebut dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat dikonfirmasi perihat tersebut mengatakan, rencana peminjaman tersebut berkenaan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Jadi ini berkaitan dengan PEN. Kami sudah bahas dengan DPRD, dan kami masih bahas pembangunan jalan mana saja," katanya kepada pewarta.

Dalam pembahasan dengan DPRD, lanjut Gubri, juga sudah disampaikan jalan-jalan provinsi mana saja yang diprioritaskan untuk dibangun.

"Termasuk ruas jalan provinsi yang ada di wilayah kabupaten/kota. Termasuk juga adanya pembangunan di kawasan pertanian," terangnya.

Hanya saja Gubri belum bisa menjelaskan soal besaran anggaran yang akan dipinjam untuk pembangunan infrastruktur tersebut.

"(Besaran anggaran yang dipinjam) Belum tahu. Masih dihitung," pungkas mantan Bupati Siak dua periode ini. Diberitakan sebelumnya, Pemprov Riau berencana akan pinjam uang ke BUMN PT Darana Multi Infrastruktur (SMI). Perusahaan plat merah ini bergerak dibidang pembangunan infrastuktur.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...