News

Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Pekanbaru Dihentikan

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menghentikan pertemuan terbatas di sekolah. Pertimbangan itu lantaran perkembangan Covid-19 Kota Pekanbaru fluktuatif.

"Ujicoba pertemuan terbatas untuk sementara kita tunda. Karena penyebaran Covid-19, fluktuatif bergeser ke lebih tinggi. Kita masuk zona merah," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT usai rapat evaluasi, Rabu (18/11/2020).

Walikota menegaskan, kebijakan yang sudah dijalankan selama dua hari belakangan hanya uji coba di sekolah yang menjadi model. Untuk itu hari ini dibahas dalam rapat evaluasi.

"Kita akan laporan Gugus Tugas provinsi dan diteruskan ke Satgas nasional hasil rapat ini," jelasnya.

Ke depan, kata Walikota, Pemko akan lebih merinci lagi penerapan pertemuan terbatas di sekolah. Akan diterapkan di kecamatan yang berada di zona kuning.

"Kita akan buat lebih rinci lagi, zona Pekanbaru akan dikeluarkan untuk tiap wilayah kecamatannya mana kuning mana orange dan merah," kata dia.

Kata dua, penentuan zona ini ada 12 indikator. Tim penilai ini berasal dari Satgas Covid-19 Nasional. "Penerapan berikutnya kita akan lakukan sekolah di kecamatan zona kuning. Nanti ada 10 sampai 15 sekolah," jelasnya.

Apa kelemahan dalam ujicoba kemarin harus dilengkapi. Pemko akan lakukan rapid tes semua sekolah, mulai siswa, guru dan pegawai.

"Setelah hasil pemetaan (zona) keluar, kita akan perkuat pertemuan tatap muka ini," tegasnya.



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...