News

Riau Terima 22.840 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Vaksinasi Tahap Dua

sumber;internet

PEKANBARU - Sebanyak 22.840 dosis vaksin Covid-19 telah didatangkan ke Pemerintah Provinsi Riau untuk tahap dua vaksinasi. Vaksin tersebut tiba di Pekanbaru, Riau, Rabu (13/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, Pemprov Riau saat ini sudah kedatangan vaksin Covid-19 tahap kedua sebanyak 22.840 dosis.

"Total keseluruhan vaksin yang sudah diterima oleh Pemprov Riau jadi sebanyak 44.840 dosis. Tahap kedua ini datang sebanyak 22.840 yang sudah diterima oleh Pemprov Riau," ucap Mimi.

Kata Mimi, vaksin tahap kedua ini akan secepatnya didistribusikan kepada 9 Kabupaten/Kota yang belum menerima.

"Yang baru menerima itu kan Pekanbaru, Pelalawan dan Kampar. Jadi untuk 9 Kabupaten/Kota yang belum akan secepatnya didistribusikan, rencananya hari Jumat akan disalurkan kepada Kabupaten/Kota yang belum," jelasnya.

"Vaksin Covid-19 ini nanti akan tiba lagi secara bertahap, karena yang divaksin terlebih dahulu tenaga kesehatan sekitar 36 ribu orang, kalau sudah seluruhnya, maka dilanjutkan untuk masyarakat," pungkasnya.

Kedatangan vaksin Covid-19 tahap kedua ke Bumi Lancang Kuning ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian bersenjata. Tempat penyimpanan vaksin ini yaitu di Kantor Unit Pelaksana Teknis Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan yang berada di Jalan Kesehatan, Pekanbaru.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...