Daerah

Pesta Narkoba di Resepsi Pernikahan, Puluhan Orang Dibekuk

Ilustrasi alat hisap sabu. (sumber;internet)

LAMPUNG - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung, Jumat (27/4/2018) menggerebek salah satu rumah yang sedang mengadakan pesta pernikahan.

Dalam penggerebekan di Jalan Imam Bonjol, Gang Lebak Budi, Kecamatan Tanjungkarang Barat itu, polisi berhasil meringkus 23 pelaku penyalahgunaan narkoba.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, menjelaskan, penangkapan puluhan pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Atas dasar laporan itu, anggota kami pun langsung meluncur ke tempat kejadian perkara. Setelah tiba di lokasi kami berhasil mengamankan salah satu pelaku yang sedang terbukti menggunakan narkoba jenis sabu-sabu," ujarnya.

Dari penangkapan satu pelaku itulah, pihaknya berhasil mengamankan beberapa pelaku lainnya. Sementara orang yang diduga sebagai bandar melarikan diri sebelum penggerebekan.

Para pelaku yang ditangkap adalah 16 laki-laki berinisial TR, HV, TJ, RN, DP, TB, MM, RD, SH, MH, RD, RO, MS, ES, AR, dan AS, dan tujuh perempuan berinisial MT, RN, SK, YT, TW, IR, MM.

"Setelah melakukan penangkapan itu, anggota kami langsung mengejar bandar yang terlebih dahulu lari, para tersangka langsung dibawa ke Mapolresta untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Murbani.

Dalam penangkapan itu, polisi ikut menyita barang bukti berupa pil ekstasi, dan beberapa bungkus plastik klip bening diduga sabu-sabu yang telah dipakai oleh para pelaku.

"Tidak hanya itu kami juga menyita beberapa alat isap (bong)," katanya.

Sementara itu, MM pemilik rumah sekaligus tuan rumah pesta pernikahan yang juga ikut diamankan karena positif menggunakan narkoba mengatakan, dirinya hanya diberi oleh seseorang.

"Saya cuma dikasih, katanya buat kuat begadang saja," katanya.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...