News

Percepatan Vaksinasi, Ini Jadwal dan Lokasi Oleh Pemko Pekanbaru

sumber;internet

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang pembentukan tim percepatan vaksinasi massal Covid-19. Di dalam SK nomor 480/2021 itu, ada delapan lokasi yang ditetapkan.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, SK pembentukan tim ini seiring Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat 50.000 dosis tambahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Vaksin jenis Sinovac ini akan diberikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru secara bertahap.

"Alhamdulillah vaksin sudah kami terima melalui Gubernur Riau. Ini kami gunakan secara bertahap sesuai dengan sasaran vaksinasi," kata Walikota, Senin (24/5/2021).

Sasaran vaksinasi massal diutamakan bagi warga lanjut usia (lansia). Sebab, lansia dinilai rentan terhadap penyebaran virus dan mereka memiliki daya tahan tubuh lemah.

Vaksinasi ini juga diprioritaskan untuk para pelayan publik dan rohaniawan. Kemudian tenaga pendidik, dan pelaku usaha. Pihaknya mengejar target untuk memberi vaksin 700 ribu orang atau 70 persen dari total penduduk Pekanbaru.

Vaksinasi massal 50.000 dosis ini sudah dimulai sejak Sabtu (22/5/2021) kemarin di Hotel Furaya dan Hotel Novotel. Target vaksinasi massal dua hotel ini 5.500 orang. Ternyata, warga yang divaksin mencapai 6.000 orang.

"Berarti kami masih punya tanggung jawab sekitar 44.000 orang lagi," jelasnya.

Lokasi vaksinasi massal selanjutnya, Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Puskesmas Rawat Inap Rejosari, Gedung Serba Guna Perumnas Rumbai di Jalan Sekolah, dan Gedung Guru Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad (persimpangan Jalan Rambutan).

Ia menyebut Gedung Guru Kota Pekanbaru dipilih karena tempatnya yang luas. Di kawasan itu ada kantor FKUB, Kemenag Kota Pekanbaru, Kantor MDI.

"Kemudian, ada juga di Kampus UIN Suska. Kami sudah menyurati pihak UIN Suska. Kampus ini dipilih karena ada permintaan dari Rektor UIN Suska ke gubernur beberapa waktu lalu," jelasnya.

Pemko Pekanbaru juga melayani permintaan dari tokoh agama untuk vaksinasi massal di Gedung Pertemuan Sopo Godang HKBP di Jalan Hangtuah. Ada 3.000 rohaniawan Gereja HKBP yang ingin divaksin.

"Saya juga menyampaikan kepada gubernur agar para ulama juga divaksin di Masjid Agung An Nur. Karena kalau digelar di Masjid Ar Rahman, tidak cukup luas. Mudah-mudahan dapat disetujui oleh pengurus Masjid An Nur," paparnya.

Ini jadwal vaksinasi dan lokasinya:

*SENIN
1. RSD Madani
2. Rumbai
3. PKM Rejosari
4. Gedung Guru
5. Ktr Tenayan

*SELASA
1. RSD Madani
2. Rumbai
3. PKM Rejosari
4. Gedung Guru
5. HKBP

*KAMIS
1. RSD Madani
2. Rumbai
3. PKM Rejosari
4. Gedung Guru
5. UIN SUSQA

*JUMAT
1. RSD Madani
2. Rumbai
3. PKM Rejosari
4. Gedung Guru
5. UIR

*SABTU
1. RSD Madani
2. Rumbai
3. PKM Rejosari
4. Gedung Guru
5. HKBP

Catatan lokasi :
- Rumbai, Gedung serba guna Perumnas Limbar .
- Gedung Guru, Jalan Arifin Ahmad.
- PKM Rejosari, Puskesmas Jalan Utama Rejosari.




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...