News

Kedepatan Di Cafe, Pengunjung Ini Reaktif Covid-19 saat Dites Petugas

sumber;internet

PEKANBARU - Alasan pemerintah meminta masyarakat Pekanbaru untuk selalu menjaga diri agar tidak tertular Covid-19 dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan dan tidak berkerumun, bukanlah tanpa sebab. Karena, orang yang terinfeksi Covid-19 tidak semua bergejala. Banyak yang tampak sehat dan malah menularkan ke orang lain saat berekerumun.

Contohnya seperti yang baru saja terjadi saat Polresta Pekanbaru bersama tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, serta Tim Kesehatan RSUD Madani Pekanbaru, melakukan patroli di pusat keramaian yang ada di Kota Pekanbaru, Ahad (23/5/2021) malam.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Juper Lumban Toruan mengatakan, sebagai upaya dalam memerangi Covid-19, petugas melakukan kegiatan swab antigen terhadap masyarakat yang sedang berkerumun di tempat yang ramai.

"Pada saat dilakukan swab antigen di Angkringan Sedulur Jalan Jendral Sudirman, ada 48 pengunjung yang di-swab dan 1 diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19," ucap Juper, Senin (24/5/2021).

Setelah diketahui reaktif, pemuda itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah Madani Kota Pekanbaru untuk dilakukan Isolasi.

"Ini yang menjadi kecemasan kami, karena musuh kita ini tidak tampak, padahal terlihat dalam keadaan sehat, ternyata dinyatakan reaktif Covid-19," ungkapnya.

Terpantau pada kegiatan itu, total sebanyak 69 orang yang dilakukan swab antigen dan terpantau 1 diantaranya yang dinyatakan reaktif Covid-19 dan selebihnya dinyatakan non reaktif.

Juper juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri agar tidak tertular Covid-19 dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan dulu berkerumun, lebih baik di rumah saja, selalu terapkan protokol kesehatan. Pedulilah pada diri sendiri dan peduli pada diri orang lain, mari kita sama-sama jaga kesehatan agar tidak terlular Covid-19," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...