News

Pesawat Wapres AS Mendarat Darurat

sumber;internet

WASHINGTON - Pesawat Wakil Presiden AS Kamala Harris terpaksa mendarat darurat setelah lepas landas pada Ahad, (6/6/2021). Pesawat harus putar balik karena masalah teknis dalam perjalanan ke Guatemala. Ini menjadi perjalanan internasional pertama Harris.

"Saya baik-baik saja. Saya baik-baik saja," kata Harris kepada wartawan, mengacungkan jempol setelah keluar dari pesawat ketika kembali ke Joint Base Andrews di pinggiran Washington.

"Kami semua mengucapkan sedikit doa, tapi kami baik-baik saja." tambah Harris.

Juru bicara Harris, Symone Sanders mengatakan bahwa wakil presiden akan berganti pesawat dan diperkirakan tidak ada penundaan besar dalam rencana perjalanannya.

"Ini masalah teknis. Tidak ada masalah keamanan utama," kata Sanders.

Seorang jurnalis di pesawat melaporkan suara yang tidak biasa dari roda pendaratan ketika pesawat yang dikenal sebagai Air Force Two lepas landas. Namun, dia mengatakan bahwa pendaratan itu benar-benar normal.

Harris akan mengunjungi Guatemala dan Meksiko membawa pesan harapan ke wilayah yang dilanda Covid-19 dan yang merupakan sumber sebagian besar migran tidak berdokumen yang masuk ke Amerika Serikat.

Harris melakukan perjalanan pertamanya ke luar negeri sebagai wakil Presiden Joe Biden dengan tujuan mengatasi akar penyebab migrasi dari wilayah tersebut salah satu masalah paling sulit yang dihadapi Gedung Putih.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...