News

144 Warga di Pelalawan Tahun Ini Dapat Program Bedah Rumah

Ilustrasi.(sumber;internet)

PELALAWAN - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pelalawan menargetkan 144 rumah akan mendapatkan program bedah rumah pada 2021. Hanya saja, dari 12 kecamatan di Pelalawan, dua kecamatan tidak kebagian.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial Pelalawan, Sri Nolita, S.Sos, Senin (7/6/2021) mengatakan program bedah rumah merupakan agenda rutin tahunan Dinsos Pelalawan.

Anggaran yang dikucurkan untuk melaksanakan program bedah rumah bagi 144 rumah sebesar Rp 4,3 miliar lebih, bersumber dari APBD Pelalawan Tahun Anggaran (TA) 2021, atau setiap satu unit Rp 30 juta.

"Program bedah rumah tersebar di sepuluh kecamatan dan dua kecamatan yang tak kebagian yakni kecamatan Ukui dan Teluk Meranti yang tak dapat. Usulan pelaksanaan saat ini sudah di meja bupati," paparnya.

Diterangkan Sri Nolita bagi masyarakat penerima program bedah rumah tidak bisa sembarangan. Ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti status lahan milik pribadi dan merupakan warga Pelalawan.

"Syarat utama masyarakat pra sejahtera harus memiliki tanah pribadi. Kemudian rumah yang dihuni memang tidak layak huni. Program ini juga upaya untuk meningkatkan status kumuh,” tandasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...