Eksbis

Periode Pertama Diskon PPnBM, Agung Toyota Catatkan 3.340 SPK

sumber;internet

PEKANBARU - Agung Toyota mencatatkan 3.340 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) pada periode pertama diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM).

Marketing Communication Agung Toyota Wilayah Riau Tomy mengatakan pada periode pertama yang berakhir Mei lalu, pemerintah memberikan diskon PPnBM hingga 100 persen.

"Kami mencatatkan 3.340 SPK dari 10 cabang Agung Toyota di Riau," ujar Tomy, Rabu (8/6/2021).

Dikatakan Tomy, sejak diumumkannya diskon PPnBM tersebut, minat masyarakat untuk membeli mobil memang mengalami peningkatan.

"Memang ada peningkatan penjualan dibandingkan sebelumnya," Cakapnya.

Lanjut Tomy, adapun mobil Toyota yang mendapatkan diskon yaitu Toyota Yaris, Toyota Vios, Toyota Sienta, Toyota Avanza, Toyota Rush, dan Toyota Raize.

"Ada enam mobil Toyota, itu potongannya beda-beda," kata Tomy.

Selain itu, Tomy memaparkan saat ini diskon PPnBM telah memasuki periode kedua, dimana diskon PPnBM yang diberikan sebesar 50 persen, mulai Juni hingga Agustus 2021. "Saat ini diskon PPnBM 50 persen sudah berlaku," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Pemerintah per 1 Maret 2021 memberikan keringanan berupa PPnBM terhadap pembelian mobil ditanggung pemerintah (DTP). Namun demikian, diskon PPnBM tersebut memiliki batas waktu dan besarannya akan turun setiap tiga bulan.

Pada tiga bulan pertama, yakni dari Maret hingga Mei 202, besaran diskon PPnBM mencapai 100 persen. Untuk bulan Juni hingga Agustus, diskon PPnBM yang diberikan sebesar 50 persen.

Sementara untuk periode September hingga Desember, besaran diskon PPnBM yang diberikan kembali turun menjadi sebesar 25 persen.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...