News

Segera, Kongres II IKA Fakultas Kelautan dan Perikanan Unri Dihelat

PEKANBARU - Masa kepengurusan IKA Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) UNRI hasil kongres 2016 sudah berakhir 2020 silam. Meski begitu, Perhelatan Kongres II baru bakal dilaksanakan pada 2021 ini. Hal tersebut merupakan hasil pembahasan Carateker kepengurusan sementara IKA FKP yang merupakan para alumni setiap jurusan akibat tidak ada responnya surat Dekan selaku pembina alumni kepada kepengurusan yang lalu untuk melaksankan suksesi. 

Sebagaimana diketahui, kepengurusan IKA FKP sebelumnya hanya 4 tahun dan berakhir 2020. Seyogyanya Kongres II harus dilaksanakan pada September 2020, dan bahkan Dekan FKP selaku Pembina berusaha menyurati Kepengurusan untuk segera melakukan suksesi namun belum direspon hingga saat ini. Karena hal tersebut, dilakukan upaya untuk percepatan suksesi IKA yang membawahi para alumni FPK Unri dari seluruh Indonesia. 

"Dengan dikeluarkan SK Dekan, Kami yang berjumlah 12 orang melakukan rapat untuk persiapan Kongres II IKA FPK UNRI. Untuk mempersiapkan segala hal terkait kongres tersebut, panitia pelaksana bersama steering committe terus mematangkan persiapan. Rencananya, kongres akan dilakukan pada bulan Juli ini," terang Ketua Panitia Kongres II IKA FPK Unri, Abdul Harris yang tercatat Alumni BDP angkatan 98 ini, Senin (14/6/2021).

Dijelaskannya, kongres rencananya dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan virtual menggunakan sarana daring (online). Kongres tetap mengacu pada protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19. Di sela pelaksanaan Kongres Panitia berencana akan melakukan seminar secara virtual dengan menghadirkan pembicara dari Kementrian Kelutan dan Perikanan terkait dengan kebijakan Pemerintah terhadap sektor perikanan, Gubernur Riau terkait kebijakan daerah untuk bagi pelaku usaha sektor perikanan di Riau dan Rektor UMRAH sebagai Tokoh  Alumni FPK UNRI. 

Disebutnya juga misi utama Kongres II IKA FPK UNRI ini adalah merumuskan kembali format IKA FPK UNRI terutama pembahasan AD/ART yang merunut pada AD/ART IKA UNRI dan mempersiapkan pengurus baru untuk mencapai tujuan organisasi yang akan ditetapkan berdasarkan hasil Kongres yang akan datang. Selain itu, saat ini akan dibuka penjaringan calon ketua umum IKA FPK yang syaratnya adalah tercatat sebagai alumni FPK Unri, memiliki identitas diri serta secara sadar mengajukan diri dangan melampirkan surat peryataan dan tandatangan diatas matrei. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke Sekteratiar Sementara IKA FPK Unri di Kampus Biru FKP Unri Tampan. 

"Tentunya yang utama adalah memilih ketua IKA FPK UNRI untuk periode berikutnya selama 3 Tahun kedepan, inilah bagian dari rencana Kongres II IKA FPK UNRI. Harapan tentu bagaimana IKA FPK Unri ini menjadi wadah alumni untuk berbagi informasi dan membangun negeri," ujar Harris.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...