News

Bupati Solok Kagumi Firdaus Dalam Membangun Kota

SOLOK - Kota Pekanbaru menjadi barometer pembangunan dari berbagai daerah. Tak ayal, banyak pemerintahan daerah belomba ingin meniru bagaimana cara Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT dan Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi membangun kota menjadi metropolitan dan masyarakat Madani. Bahkan, beberapa kepala daerah tidak sungkan memuji Kota Pekanbaru saat ini. 

Seperti yang dikatakan Bupati Solok, Epyardi Asda dihadapan OPD di lingkungan Pemkab Solok bahwa dia kagum dengan Kota Pekanbaru saat ini. Selain bersih dan tertata, geliat pembangunan Kota Pekanbaru juga sangat pesat. 

"Pekanbaru bukan kota yang asing bagi saya. Tapi soal pembangunan, saya lihat sendiri sangat luar biasa. Jujur saya katakan, Pekanbaru saat ini sangat luar biasa," terangnya. 

Guna 'meniru' apa yang dilakukan Pemko Pekanbaru akan kotanya, Bupati Solok berharap kesepakatan yang tertuang pada MoU bersama Walikota Pekanbaru bisa meningkat kan sinergi antar daerah. Penandatangan MoU yang dihadiri Walikota Pekanbaru dan didampingi Sekdako Pekanbaru HM Jamil MAg MSi tersebut berlangsung di Bukit Cinang Kiek Kabupaten Solok, Rabu (30/7/2021). 

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT juga tidak sungkan memberikan 'bocoran' dan kiat menjadikan Pekanbaru yang menjadi kota rujukan daerah. Menurutnya, salah satu kiatnya adalah terus melakukan inovasi. Beliau juga menyebutkan kunci membangun lainnya adalah membangun dengan menjadi Supertim. 

"Suksesnya pembangunan bukan sukses saya tapi sukses kami. Karena membangun tidak bisa pemerintah sendiri, harus ada campur tangan juga dari masyarakat dan pihak swasta. Iklim seperti itu yang kami tanaman bersama sebagai supertim. Ditambah lagi dengan membangun sinergitas antar pemerintah daerah, seperti yang kita lakukan sekarang. Semoga MoU ini menjadi lokomotif membangun ekonomi Pasca pandemi berakhir nantinya," ujarnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...