News

Jika Nyapres Lagi di 2024, Pengamat Prediksi Suara Gerindra Anjlok di Riau

sumber;internet

PEKANBARU - Meski menang besar di Riau pada Pilpres 2019 lalu, namun pamor dan sosok Ketua Umun Gerindra Prabowo Subianto diprediksi tidak bakal mendapat simpati lagi dari masyarakat jika maju pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Muhammadiyah Riau, Aidil Haris. Menurut Aidil, dengan bergabungnya Prabowo ke lingkar kekuasaan, alhasil menurunkan simpati dari masyarakat.

"Jika kemarin dia beroposisi, dia akan mendapatkan simpati, tapi kalau gini caranya berpolitik, akan tidak mendapatkan apa - apa," katanya, Rabu (28/7/2021).

Hal tersebut juga akan berpengaruh pada suara Gerindra, khususnya di Riau. Diprediksi suara Gerindra akan turun di Pileg nanti.

"Saya prediksi Gerindra anjlok. Karena dalam tanda kutip, Prabowo mengkhianati konstituennya. Maka ini tantangan berat bagi Gerindra," tegasnya lagi.

Gerindra, harus bisa meninjau kembali gaya politik, komunikasi politik yang dibangun harus mampu dibranding kembali. "Iklan dan marketing politik harus ditinjau kembali oleh Gerindra," tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini di Riau, sudah ada dua baliho dari dua calon yang mau nyapres di Pilpres mendatang, yakni Puan Maharani dan Airlangga Hartarto.*



Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...