News

Siapkan Rp387 Juta, Riau Bakal Bangun Rumah Oksigen

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hari ini mulai membangun rumah oksigen gotong royong di kawasan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Pasalnya saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau masih tinggi. Dimana angka kasus harian masih diatas 1.000 kasus perhari.

"Rumah oksigen gotong royong dibangun hari ini kawasan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar usai rapat pembangunan rumah oksigen gotong royong di Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Senin (2/7/2021).

Gubri mengatakan, rumah oksigen gotong royong ini dibangun untuk penanganan pasien Covid-19 di Riau. Mengangingat saat ini kasus Covid-19 di Riau masih tinggi.

"Tadi saya sudah minta semua pihak bisa gerak hari ini, dan untuk tenda saya rasa sudah bisa ditegakkan di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Rumah oksigen memiliki daya tampung sekitar 150-200 tempat tidur," terangnya.

Gubri menambahkan, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun rumah oksigen gotong royong untuk penanganan pasien Covid-19 sebesar Rp387 juta.

"Saya berharap dukungan dari rekam-rekan semua untuk membangun rumah oksigen ini. Sore ini saya minta sudah mulai dibangun rumah oksigen itu," pungkasnya.*




Loading...


[Ikuti IDNJurnal.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0813-6567-1385
atau email ke alamat : [email protected] / [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan IDNJurnal.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
Loading...